INFORMASI DI BLOG INI HANYALAH SEKEDAR UNTUK TUJUAN INFORMATIF TAMBAHAN SAJA, untuk informasi dan berita selengkapnya silahkan kunjungi Website resmi Universitas Katolik Santo Thomas SU pada laman : http://www.ust.ac.id/

Pelatihan Menulis Tingkat Dasar (PMTD) Angkatan VIII KKM Komunitas Veritas



BIMBINGAN DARI BAPAK WAKIL REKTOR III UNIKA SANTO THOMAS SAAT PEMBERANGKATAN PESERTA PELATIHAN MENULIS TINGKAT DASAR (PMTD) ANGKATAN VIII

Bimbingan adalah hal yang dibutuhkan orang - orang muda. Komunitas Veritas pun mendapatkan bimbingan dan arahan sebelum brangkat ke Kampung Nipah, Serdang Bedagai, Sabtu (13/10/2018) dalam rangkaian Penerimaan Anggota Baru (PAB)/Pelatihan Menulis Tingkat Dasar (PMTD) Angkatan VIII.

Bimbingan dan arahan di sampaikan oleh bapak Patricius Sipayung (WR3). Beliau meminta para peserta untuk menjadi anggota yang kreatif dalam menulis dan Veritas harus menjadi pelopor kreativitas mahasiswa di universitas Katolik santo Thomas Sumatera Utara.


MATERI DASAR MENULIS DAN BERBAGI PENGALAMAN OLEH PEMATERI

PEMBERIAN materi adalah bagian wajib yg diberikan kepada calon anggota baru saat Pelatihan Menulis Tingkat Dasar (PMTD). Pada PMTD angkatan VIII Komunitas Veritas yg dilakukan di Wisata Mangrove Kampung Nipah, Serdang Bedagai, Sabtu dan Minggu (13 dan 14 Oktober 2018), calon anggota mendapatkan lima materi dasar yakni: Menulis Opini, Menulis Puisi, Menulis Cerpen, Menulis Karya Ilmiah, dan Menulis Berita. Selain lima materi dasar diberikan juga materi pengenalan organisasi "Profil Komunitas Veritas".

Lalu, siapa yg jadi pemateri? Para pemateri merupakan anggota penuh yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing dan sudah menghasilkan banyak karya tulis seperti: cerpen, opini, puisi, dan artikel.

Peserta (calon anggota baru) sangat antusias mengikuti pembelajaran dan pengalaman yang baru tentang tata cara dan konsep kepenulisan yang baik dan benar. Saat materi sedang berlangsung terlihat peserta aktif dan tertib dalam hal tanya jawab bersama pematerinya.

Tidak lupa juga, pemateri memberikan pengalamannya di bidang kepenulisan baik saat berhasil menjadi pemenang lomba ataupun saat ditolak oleh media. Hal tersebut adalah untuk memotivasi peserta agar selalu giat mengirimkan karya tulisnya ke media cetak.

Pada kesempatan tersebut, pemateri juga mengajak calon anggota agar tidak mudah putus asa dan selalu berkomitmen untuk mengirimkan karya tulisnya.

Para pemateri yg memberikan materi adalah;

1. Roy Hutabarat/FH (Profil Veritas)
2. Frengki Purba/FE (Menulis Opini)
3. Artika Manik/FE (Menulis Karya ilmiah)
4. Linah Siregar/FE (Menulis Cerpen)
5. Liria Tarigan/FKIP (Menulis Puisi)
6. Pondang Siallagan/FKIP (Menulis Berita)

Pemateri berharap, setelah PMTD, calon anggota semangat untuk menulis, mengirim karya tulis ke media dan mengikuti perlombaan menulis.












Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan Menulis Tingkat Dasar (PMTD) Angkatan VIII KKM Komunitas Veritas"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner